Cara Menambah Teman di FB (Plus Gambar)

2 min read

Cara Menambahkan Teman di Facebook

Setelah membuat akun Facebook, langkah selanjutnya adalah menambah teman di FB. Ada banyak alasan mengapa Anda perlu menambahkan teman di Facebook. Sebagai contoh, Anda ingin menjalin komunikasi dengan seseorang yang Anda temui di pesta atau teman lama yang sudah bertahun-tahun tidak pernah ditemui.

Dengan menambahkannya sebagai teman, Anda dapat berkomunikasi via pesan di Facebook tanpa harus bertemu muka secara langsung. Di samping itu, Anda juga tidak memerlukan nomor HP untuk menambahkan teman di Facebook.

Untungnya, cara menambah teman di FB sangat simpel dan mudah. Anda bisa melakukannya lewat browser di PC maupun melalui aplikasi Facebook di Android atau iPhone milik Anda.

Cara Menambah Teman Facebook di Komputer dan Laptop

Untuk memperbanyak teman di Facebook, Anda bisa melakukannya dengan 2 cara. Cara pertama, Anda mengirimkan permintaan pertemanan ke teman Anda. Bila Anda menggunakan cara ini, Anda bisa membaca cara A. Cara kedua adalah dengan meminta teman Anda untuk menambahkan Anda sebagai teman. Jika Anda memilih cara ini, silakan membaca cara B.

A. Cara Tambah Teman Baru di FB PC

Berikut ini cara menambah teman di Facebook dengan cepat:

  1. Buka laman Facebook untuk memulai menambahkan teman. Jika Anda belum login, Anda akan diminta untuk login terlebih dahulu.
  2. Di kotak Search yang berada di pojok kiri atas layar, ketikkan nama teman yang ingin Anda tambahkan lalu tekan Enter di keyboard.
    Mengetik nama teman FB
  3. Pada panel sebelah kiri, pilih Orang agar hasil pencarian lebih spesifik untuk orang.
    Pilih tab Orang di FB
  4. Anda akan melihat beberapa orang dengan nama tersebut pada hasil pencarian. Cari profil FB milik teman Anda kemudian klik tombol Tambah teman. Untuk mencari profil FB milik teman Anda, Anda dapat bertanya foto profil milik teman Anda atau mengecek tempat tinggal yang tertera di akun FB tersebut.
    Cara menambah teman di FB PC
  5. Setelah itu, tunggu hingga teman Anda mengkonfirmasi permintaan pertemanan Anda.
Note: Jika Anda masih bingung profil mana yang merupakan milik teman Anda, Anda dapat bertanya link profil Facebook teman Anda. Link profil Facebook dapat berbentuk seperti https://www.facebook.com/profile.php?id=100063075666603 atau seperti https://www.facebook.com/david.wijaya.5267. Ketikkan alamat tersebut di address bar browser Anda.

Baca juga:  Cara Ganti Password Gmail di HP dan PC dengan Cepat
Ketik alamat profil FB di address bar

Setelah itu, Anda akan melihat laman profil teman Anda. Tekan tombol Tambah teman dan tunggu hingga teman Anda mengkonfirmasinya.

Cara tambah teman di Facebook

B. Cara Mengkonfirmasi Pertemanan di FB PC

Apabila salah seorang kenalan menambahkan Anda sebagai teman di Facebook, maka Anda perlu mengkonfirmasi pertemanan tersebut agar Anda dan kenalan Anda bisa menjadi teman di Facebook. Cara mengkonfirmasi pertemanan di Facebook tidaklah rumit, berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka laman ini untuk melihat permintaan pertemanan di Facebook Anda.
  2. Di bagian kiri laman Facebook, Anda akan melihat permintaan pertemanan dari teman Anda. Klik Konfirmasi untuk mengkonfirmasi pertemanan. Bila Anda ingin mengecek apakah orang tersebut benar teman Anda, silakan klik nama teman Anda tersebut sehingga Anda dapat melihat profilnya.
    Cara konfirmasi permintaan pertemanan Facebook

Cara Menambah Teman Facebook di HP

Cara menambah teman Facebook di HP kurang lebih sama dengan di PC. Namun, tetap ada sedikit perbedaan terkait tata letaknya. Berikut ini langkah-langkah untuk menambah teman FB di smartphone Android dan iPhone:

A. Cara Tambah Teman Baru di FB HP

Untuk menambahkan teman baru di FB Android atau iPhone, Anda bisa mengikuti langkah berikut ini:

  1. Ketuk ikon Search (ikon berbentuk kaca pembesar) di bagian kanan atas layar HP Anda.
    Pilih kotak Search di FB HP
  2. Ketikkan nama teman Anda kemudian pilih See results for (nama teman Anda).
    Ketik nama teman Facebook di HP
  3. Pilih menu People agar hasil pencarian spesifik ke orang saja (hasil pencarian tidak memasukkan Grup, Posting, Video, dll).
    Pilih tab People di FB Android iPhone
  4. Cari akun teman Anda lalu ketuk ikon Add friend (lingkaran merah).
    Cara berteman di Facebook Android iPhone

Setelah menambahkan teman, Anda tinggal menunggu konfirmasi dari teman Anda.

B. Cara Mengkonfirmasi Pertemanan di FB HP

Bila kenalan Anda untuk menambahkan Anda sebagai teman di FB, Anda perlu mengkonfirmasi pertemanan tersebut terlebih dahulu supaya Anda dan kenalan Anda bisa berteman di FB. Untuk mengkonfirmasi pertemanan di Facebook Android atau iPhone, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pilih tab Friend Requests (kotak merah) di bagian atas layar HP Anda.
    Pilih tab Friend Requests di Facebook
  2. Anda akan melihat teman yang mengirimkan permintaan pertemanan pada bagian Friend Requests. Tekan tombol Confirm untuk menyetujui permintaan pertemanan tersebut.
    Cara mengkonfirmasi pertemanan FB

FAQ Seputar Cara Menambah Teman di Facebook

Kesimpulan

Cara menambah teman di FB cukup simpel dan mudah bukan? Nah, setelah menambahkan teman Anda di FB, Anda dapat mulai berkirim pesan dengan teman Anda tersebut. Selain itu, Anda juga dapat melihat hal-hal yang teman Anda posting di profil miliknya.

Sekian artikel mengenai cara menambah teman di FB. Apabila Anda memiliki usul, saran, atau masukan terkait artikel di atas, silakan menghubungi kami lewat kolom komentar di bawah ini.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments